Download Program untuk mengubah file .bat menjadi .exe

 bat to exePada postingan ini saya ingin menyikapi pertanyaan yang diajukan oleh sobat Ardhianto Adhi Nugroho pada postingan saya tentang cara mengunci folder tanpa software.

kalo file.bat nya di pindah (cut-paste) ke lokasi lain, file-file di dalam locker akan hilang, gimana tuh?

pemindahan file.bat tidak mempengaruhi file yang telah kita sembunyikan di dalam locker. jadi tidak perlu khawatir jika file .bat yang telah anda buat dipindahkan bahkan dihapus oleh orang lain secara tidak sengaja, atau anda secara tidak sengaja menghapusnya. Jika file .bat telah dipindahkan atau dihapus sekalipun anda tinggal membuat file .bat yang baru dengan cara yang sama seperti yang telah saya jelaskan pada postingan cara mengunci folder tanpa software sebelumnya.
kalo file .bat nya di-edit (klik kanan trus open with notepad), passwordnya masih bisa diedit secara manual, berbahaya kan?
password memang masih bisa kita edit secara manual jika formatnya .bat . Jika ingin passwordnya tidak bisa diedit secara manual kita harus merubah file .bat menjadi .exe terlebih dahulu, sehingga tidak bisa lagi di ubah passwordnya secara manual melalui cara klik kanan > edit. Cara merubahnya bisa dengan cara menggunakan program bat to exe converter yang bisa anda download pada link pada akhir postingan ini. Akan tetapi jika keadaan tidak memungkinkan untuk download, anda bisa memindahkan file .bat ke tempat lain dan ketika ingin membuka folder locker tinggal anda pindahkan lagi ke tempat semula
Sedikit tutorial cara penggunaan program :6-15-2010 1-12-22 PM
1. Batchfile : tempat anda menyimpan file.bat yang ingin diconvert ke file .exe
2. Iconfile : tempat anda menyimpan icon yang akan menjadi icon file .exe setelah di compile ( jika tidak punya file icon langkah ini bisa dilewatkan dan biarkan kosong saja / optional )
3. Save as : tempat penyimpanan file .exe yang akan kita compile
Apabila semua telah anda tentukan, sekarang tinggal tekan tombol compile dan file .bat telah berubah menjadi .exe di folder yang telah anda tentukan pada menu save as sehingga tidak bisa di edit lagi oleh orang lain.
selamat mencoba, semoga bermanfaat!
Download bat to exe converter (435.02 KB)


Artikel Terkait:


Comments :

0 komentar to “Download Program untuk mengubah file .bat menjadi .exe”

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :