Kemerdekaan Republik Indonesia


Sekarang indonesia telah melewati tahun ke-63 kemerdekaan. Kemerdekaan indonesia yang ke-63 ini dirayakan di seluruh indonesia dengan berbagai perayaan.

Ada yang merayakannya dengan mengadakan perlombaan panjat pinang,













balap karung,







dan berbagai perlombaan lainnya. Di balik dari berbagai perayaan yang di adakan di berbagai daerah di indonesia tersebut. Ada suatu keironisan yang dapat kita saksikan di indonesia tercinta ini. Hal itu adalah, ketika indonesia telah melewati 63 tahun masa kemerdekaan. Kita masih banyak melihat berbagai instansi pemerintahan di indonesia yang kurang cakap dalam mengemban amanah dari rakyat. Korupsi masih merajalela, dan rakyat indonesia masih ada yang kelaparan, padahal jika kita melihat negara-negara lain yang juga pernah dijajah oleh bangsa lain. Mereka sudah jauh lebih maju dibandingkan dengan negara kita sendiri yang sudah merdeka 63 tahun. Memang ini memang bukan kesalahan dari satu pihak saja. oleh sebab itu, mari sekarang kita wujudkan indonesia yang lebih makmur dan bebas korupsi dengan memulainya dari diri kita sendiri, dan dari hal yang paling kecil. Dengan begitu, Semoga saja pada tahun-tahun berikutnya, kita dapat melihat pemerintah indonesia yang lebih cakap dalam mengemban amanah dari rakyatnya.


Artikel Terkait:


Comments :

0 komentar to “Kemerdekaan Republik Indonesia”

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :