Budaya Aceh



Di daerah Aceh terdapat beberapa kebudayaan daerah yang menjadi ciri khas dari daerah Aceh. Salah satu dari budaya Aceh adalah seni tarian saman dan rapai geleng. tarian saman dan rapai geleng sangat terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu karenakan ada gerakan yang unik dan khas dari tarian itu sendiri. Sehingga jikalau ada yang menyaksikan tarian saman atau rapai geleng, pasti orang tersebut akan langsung teringat kepada daerah asal tarian itu berkembang yaitu daerah Aceh. Sebenarnya tarian ini hampir saja dilupakan oleh para remaja Aceh saat ini. Karena sebagian orang mengangapnya sudah ketinggalan zaman.

Akan tetapi, sebenarnya tarian ini sangat penting bagi pelestarian budaya aceh di masa yang akan datang. selain sebagian orang yang menganggapnya ketinggalan zaman. Ada beberapa pelajar dari berbagai daerah di Aceh yang mempelajari tarian ini di sekolahnya masing-masing. Kegiatan pelajar ini sangatlah baik. Kegiatannya inilah yang seharusnya didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah. Karena, dengan adanya kegiatan pelajar untuk belajar tarian ini. Maka, pelestarian budaya Aceh dapat terlaksana dengan baik. Dan generasi-generasi penerus di masa yang akan datang dapat terus melihat budaya pendahulunya di Aceh tercinta ini.


Artikel Terkait:


Comments :

0 komentar to “Budaya Aceh”

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :