Cara Daftar di Freedomain.co.nr

  • freedomain.co.nrTerdapat banyak sekali domain-domain gratis yang tersedia di internet. Ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Untuk yang berbayar anda pasti sudah sangat familiar dengan domain tersebut, seperti : example.com, example.co.id, example.net. Kalau untuk yang gratispun mungkin sudah banyak juga sobat-soabt yang sudah tahu bahkan sudah menggunakan domain tersebut seperti example.co.cc, example.co.tv, example.co.fr, dan lain-lain sebagainya. untuk proses registrasi dan cara mendapatkan domain gratis tersebut juga berbeda-beda pula. Ada yang sulit dan ada pula yang mudah untuk mendapatkannya. Pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menjelaskan kepada sobat-sobat blogger sekalian tentang cara mendaftar di Freedomain.co.nr salah satu tempat domain gratis yang tergolong mudah proses registrasinya berdasarkan pengalaman penulis –

Untuk mendapatkan freedomain.co.nr secara gratis anda tinggal mengikuti beberapa langkah-langkah mudah berikut ini :

1. klik  disini untuk proses registrasi.

2. Scroll halaman sedikit kebawah dan masukkan URL yang ingin anda daftarkan di freedomain.co.nr pada kolom yang telah disediakan. Kemudian klik tombol cara daftar freedomain.co.nr  di samping kanannya untuk mengecheck apakah nama blog yang anda inginkan masih tersedia ataupun sudah terpakai oleh orang lain. Contoh kolom dapat anda lihat pada gambar berikut ini : cara daftar freedomain.co.nr

3. Jika Domain yang kita ingin buat masih tersedia maka akan terlihat halaman yang bertuliskan Congratulation! Domain is Still Available! seperti pada gambar di bawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (2) Akan tetapi jika bertuliskan Opps!….. maka anda harus mengganti nama domain yang ingin anda daftarkan. Usahakan agar kata-katanya lebih unique sehingga kecil kemungkinan orang telah mengambil nama domain tersebut.

4. Jika Domain masih tersedia maka anda langsung bisa mendaftarkan domain tersebut. dengan klik tombol dengan tulisan  I want to sign up for this domain pada bagian bawah halaman seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (3) 5. Setelah itu anda bisa menjawab pertanyaan yang diajukan pada halaman berikutnya seperti yang terlihat di bawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (4)

kemudian klik tombol Next Step yang ditunjukkan oleh panah pada gambar. Untuk menuju ke halaman berikutnya.

 

6. Pada halaman berikutnya akan muncul TOS atau Term Of Service dari freedomain.co.nr. Jika anda setuju dengan TOS tersebut. maka anda tinggal centang box yang ditunjukkan panah pada gambar kemudian klik tombol I have read and agree ! seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (5) 7. Setelah itu pada halaman berikutnya isilah data-data yang diajukan dengan lengkap seperti pada contoh gambar di bawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (9) note : alamat email yang anda isikan harus email yang masih aktif, karena nantinya akan dikirim sebuah email konfirmasi ke account email yang anda tuliskan di form tersebut untuk mengaktifkan domain anda nantinya.

 

8. Scroll sedikit ke halaman bawahnya lagi dan isikan password yang akan berguna untuk membuka acount anda nantinya dan target URL yaitu URL blog anda yang ingin anda daftarkan di freedomain.co.nr seperti pada gambar berikut ini :

cara daftar freedomain.co.nr (10) URL blog anda tidak akan hilang karena mendaftar di sini. karena domain ini nantinya hanya akan mendirect halaman ke URL yang kita tuliskan disini. Jadi kita seperti memiliki dua nama domain tetapi dengan tempat yang sama.

example : blog saya ini memiliki URL http://ihsans.blogspot.com  yang saya daftarkan di freedomain.co.nr sehingga memiliki alamat yang lebih singkat menjadi http://ihsan.co.nr . Dua alamat berbeda tapi satu tempat yang sama.

 

9. Kemudian pada halaman berikutnya anda diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti :

Category : Pilih kategori untuk blog anda

Site Tittle : Judul blog atau website anda

Description : penjelasan tentang isi blog anda

Keywords : Kata yang berhubungan dengan isi blog anda

Revisit After : anda harus mengunjungi blog anda setelah hari yang ditentukan di kolom ini

Jika ada bagian yang kurang anda mengerti anda bisa melihat contoh yang ada di bawah ini : cara daftar freedomain.co.nr (13) cara daftar freedomain.co.nr (12)Setelah selesai, anda dapat melanjutkan dengan menekan tombol Next Step seperti yang ditunjukkan oleh panah di gambar atas.

 

10. Selanjutnya Jika informasi yang anda isikan sebelumnya sudah benar silahkan tekan tombol Complete .

cara daftar freedomain.co.nr (14)

11. Sekarang anda sudah membuat sebuah domain pada freedomain.co.nr seperti yang diberitahukan pada halaman ini :cara daftar freedomain.co.nr (15)

Account anda akan aktif dalam waktu 24-48 Jam kedepan dan ditandai dengan email konfirmasi yang akan dikirim ke Account email anda. Silahkan mengecek email anda setelah jangka waktu tersebut. Selamat Mencoba! 003 .

Note :  Untuk merubah Setting dan informasi yang telah anda isikan di account tadi, anda tinggal login di Website Freedomain.co.nr, isikan nama domain yang telah anda daftarkan serta password anda pada bagian kanan halaman utama seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :

cara daftar freedomain.co.nr (16)


Artikel Terkait:


Comments :

14 komentar to “Cara Daftar di Freedomain.co.nr”
Adi mengatakan...
on 

wah.
makasi info nya san..

hehe..
jadi malu,
aku kan nubie...
hihi

Blognya Adi | Adik Blogger PR3 | Hacking Adsense Camp

Ihsan mengatakan...
on 

@Adi : siip...:D,,tanpa berbagi ilmu yang kita miliki tidak ada artinya sama sekali..;)

semoga tutorialnya bisa membantu sobat blogger..:D

ncadvertise mengatakan...
on 

wah mantab nich, pas lagi butuh buat keponakan :D
mau PSB penerimaan siswa baru getooo :D
makasih ya booos

Ihsan mengatakan...
on 

@ncadvertise : siip mas...:):)

semoga bisa dimengerti dan bermanfaat ya...;)

IpulonLi mengatakan...
on 

To Mas Ihsan. thanks infonya.
Kalo untuk setting DNS (Domain Name Servernya) gmana ya? saya sudah daftar di Co.NR dan DNS sudah saya setting di Every DNS dengan hsoting byethost, tapi domain tersebut belum bisa digunakan. Ada tips khusus ga ya?

Camera digital mengatakan...
on 

thanks bos atas infonya

Ihsan mengatakan...
on 

@saipulloh : kurang tahu gan..
saya masih newbie..:)

@Camera digital : sama2 sob..:)
semoga bermanfaat..!

Komang De mengatakan...
on 

bagus mas

terus kembangkan demi kemajuan anak bangsa ok

ayo semangat...........

Anonim mengatakan...
on 

thx for sharing kawan..
infonya bguna ngebantu banget.. ^_^

wiLL''_ wiLL''_ mengatakan...
on 

klo 10 days nya saya ganti 1 day bsa ga ???
thnkz . . .
gue tnggu blz nya cpt

Tips and Trik Belajar Ngeblog mengatakan...
on 

mantap cuy. . .
complete bangget. . .

thanks yaa atas infonya. . .
^_^

Abdul Aziz Muslim ALQudsy mengatakan...
on 

tar lo " revisit : after 10 days", kita ngapain lg..?
tolong donk, lengkapi...
makasih...

Amiruddin Akbar Fisu mengatakan...
on 

ngebantu bgt gan... makasih :)

Unknown mengatakan...
on 

terima kasih mas ini bermanfaat buat saya

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :