Pemanfaatan IT Pendidikan

IT pendidikan Di dalam dunia pendidikan sekarang memang sudah tidak jauh lagi dengan kata "IT" atau information Technology, karena pada zaman sekarang ini para siswa baik dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Maupun Sekolah Menengah Atas sudah diperkenalkan dengan dunia IT.  Sebagian Guru pada zaman sekarang pun sudah sangat mengenal dunia ini. Disekolah saya saja ketika saya kelas 1, kami sudah disuruh menyelesaikan tugas Fisika dan mengumpulkannya melalu fasilitas upload di suatu situs internet. Sampai sekarang pun banyak adik-adik kelas saya yang mendapat tugas serupa dengan saya dahulu042 . Saya rasa dengan terapkannya metode seperti ini akan membantu siswa agar lebih melek lagi dengan dunia IT Karena tidak semua siswa kenal betul dengan dunia ini.

Dunia IT ini jika kita gunakan dengan baik sebenarnya akan sangat berguna di dalam dunia pendidikan kita. Contohnya seperti membuat sebuah website untuk sekolah. Dengan adanya website sekolah ini kita dapat mengumumkan setiap pengumuman terupdate hanya melalui website ini dan siswa hanya tinggal membuka website sekolah tersebut jika ingin mengetahui informasi terbaru tentang sekolahnya.

Selain itu, Website sekolah ini juga akan berguna ketika sekolah mengadakan penerimaan siswa baru di tiap tahun ajaran barunya. Jadi, setiap siswa yang ingin masuk dapat mendaftarkan diri secara online di website sekolah tersebut. Sehingga siswa yang bertempat tinggal jauh dari sekolahpun tidak perlu takut untuk kehabisan tempat. sistem ini sudah banyak diterapkan pada test ujian masuk berbagai perguruan tinggi Indonesia dan juga UMB yang diadakan pada tanggal 6 juni 2009 – 7 juni 2009 lalu.

Masih banyak manfaat-manfaat lain yang dapat kita peroleh dari IT jika kita menerapkan dan mempergunakannya dengan baik dan benar. Semoga saja dunia pendidikan kita pada masa yang akan datang akan lebih baik dan bisa memanfaatkan IT sebagai sesuatu yang bisa membantu kelancaran pendidikan dan kegiatan belajar mengajar.thumbsup

Postingan ini sebagai syarat dalam mengikuti sebuah kompetisi blog antar sekolah di Aceh042


Artikel Terkait:


Comments :

2 komentar to “Pemanfaatan IT Pendidikan”
Unknown mengatakan...
on 

Betul tuh...
Zama sekarang, komputer or internt tuh dah ga kenal usia. Dari anak kecil ampe orang tua, udah banyak yang bisa.

Cerita Hari Febri mengatakan...
on 

aku dah follow.
jangan lupa follow aku yaa
eh berikan komentar untuk postingan aku yang ke 50 yaa
http://catatanharianfebri.blogspot.com/2009/06/postingan-ke-50-aku.html

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :