Peran Internet Dalam Dunia Pendidikan di Aceh

Internet merupakan jendela komunikasi dunia dan sumber ilmu pengetahuan tanpa batas.Internet sangat berguna dan bermanfaat di dalam dunia pendidikan di aceh. Pada akhir tahun 2008 ini Sekolah-sekolah Favorit di Aceh sudah banyak yang menyediakan akses internet
di sekolah masing-masing.

Tapi ada juga sekolah-sekolah di Aceh yang belum menyediakan akses internet kepada di sekolahnya. Tiap sekolah memiliki kendala yang berbeda-beda dalam proses penyediaan akses internet.

Tapi, kebanyakan kendala sekolah-sekolah tersebut adalah kendala ekonomi. dan adapula pihak sekolah yang berpendapat bahwa internet itu mahal dan hanya diperlukan orang-orang kaya saja. Padahal, sekarang PT.Telkom sudah menyediakan akses internet cepat dengan harga yang terjangkau.sebagai contoh dari paket adalah paket Time Based. Paket ini dapat dinikmati oleh pengguna Hanya dengan Rp.200.000,-/bulan. Dan para penggunapun sudah bisa download sepuasnya selama 50 Jam.

Oleh karena itu, sekarang internet bukan lagi barang baru bagi dunia pendidikan di aceh. Karena, sekarang setiap pelajar sudah sangat mudah mendapat akses internet di aceh, apalagi di kota-kota besar daerah aceh, seperti: Banda Aceh.


Artikel Terkait:


Comments :

4 komentar to “Peran Internet Dalam Dunia Pendidikan di Aceh”
Joni Zulfikar mengatakan...
on 

saya merasa sangat senang mengetahui bahwa fasilitas internet sudah masuk ke sekolah-sekolah di kota banda aceh.dengan hadirnya jaringan internet di sekolah, kita berharap jendela ilmu pengetahuan dan wawasan siswa akan semakin terbuka lebar. internet dapat dijadikan integrasi dalam pembelajaran atau disebut dengan web-based learning. yang menjadi pertanyaan sekarang, sudahkah guru-guru di sekolah mampu memanfaatkan internet sebagai suatu mendia pembelajaran? karena pembelajaran beraskankan mempunyai banyak kelebihan diantara adalah kemudahan mencari ilmu dan informasi yang dibutuhkan dalam pembelajaran. disamping itu dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa untuk belajar.

koko mengatakan...
on 

syukur Alhamdulillah karena saat ini hampir disemua pelosok negri ini dapat mengakses internet

Ampuh mengatakan...
on 

Kabar yang membahagiakan internet sudah sampai ke daerah2..
Semoga makin maju saja pendidikan kita

Salam kenal Mas Ihsan
Salam ngelink mas di http://lowongankerjas-terbaru.blogspot.com,
Saya akan sangat senang bila blog sayahttp://lowongankerjas-terbaru.blogspot.com dilinkback disini.
Terima kasih banyak atas kerja samanya

Ihsan mengatakan...
on 

@Ampuh : maaf ne mas sebelumnya...
saya blumz pasang link dalem bntuk tulisan di blog saya...
yg dah cuma banner aja..
:D

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :