cerita di hari yang cerah...

Suatu pagi di hari yang cerah...ketika aq mencoba melawan hawa nafsuku di bulan yang suci dan penuh rahmat ini. Aq merasa mentari mencoba untuk melihat di balik awan ntuk mengetahui apa yang sedang terjadi di kota mati ini. Ternyata, sang mentari mendapati sesuatu yang janggal di kota tersebut.



Seperti yang tertera di sebuah pamplet di depan kampus ternama di suatu daerah. Di situ dituliskan “dilarang berjualan di sepanjang jalan kampus”. Akan tetapi banyak orang yang masih belum bisa membaca tulisan tersebut dengan baik dan benar. Ataupun mereka hanya pura-pura tidak mengerti dan dengan bebas melanggar apa yang ditulis disiitu. Padahal mungkin mereka bisa membacanya dengan baik dan benar. Mungkin setelah mengetahui apa yang terjadi di lapangan, orang yang menulis pamplet itupun hanya bisa berharap di dalam hati mereka “cobalah mengerti wahai manusia-manusia yang baik tentang peraturan ini”. Kalaupun negara lain tahu tentang hal ini, pastinya negara tersebut akan mengatakan kepada negara indonesia “lihat langkahku dalam menyelesaikan masalah seperti itu, Dan jangan lupa untuk menghapus jejakmu dalam ketidak disiplinan dan ketidak patuhan terhadap peraturan yang telah dibuat ”. memang mungkin dunia di indonesia merupakan dunia yang terlupa dan tidak terlalu diperhatikan oleh berbagai negara lain. Akan tetapi sebenarnya kita tidak boleh melawan dunia dan lari dari kenyataan yang ada disini.


Artikel Terkait:


Comments :

0 komentar to “cerita di hari yang cerah...”

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :