Cara Membuat Favicon di website

Berikut ini merupakan langkah-langkah membuat favicon di website :

• Yang pertama kali harus kita lakukan sebelum membuat favicon adalah memilih/mendesain suatu gambar yang cocok dan pas untuk website kita. Agar tidak terlalu monoton dan nyamgbung dengan website yang kita buat.
• Setelah menentukan gambar yang cocok dan pas. Kita harus membuat gambar tersebut menjadi icon ( misalnya yang pertamanya ”.jpg” sekarang “.ico”). cara merubahnyapun ada beragam cara. Tapi jikalau komputer anda memiliki koneksi internet, lebih baik kunjungi situs www.favicon.co.uk Karena di situs ini kita dapat dengan mudah merubah gambar kita menjadi icon yang kemudian bisa kita jadikan icon di website kita
• Kemudian tinggal kita hosting icon yang telah kita buat tadi ke sebuah situs cadangan kita, sehingga nanti ketika situs kita dibuka otomatis icon kita akan muncul dan tentunya setelah membuat link dengan kode khusus ke website kita tentunya. (anda bisa hosting ke tempat mana saja yang anda sukai)
• Setelah hosting di website cadangan, sekarang tinggal memasukkan kode ini kedalam website utama anda (dalam format html/css). Dengan tujuan agar kita bisa membuat link kepada icon yang kita hosting tadi agar dapat muncul di website utama kita. Dan kodenya adalah sebagai berikut :


Artikel Terkait:


Comments :

0 komentar to “Cara Membuat Favicon di website”

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :