Kunci Jawaban UMB 2009

logopspmb Bagi teman-teman sekalian yang telah mengikuti UMB 2009 pada tanggal 6 sampai tanggal 7 juni lalu dan ingin nge-check berapa soal yang benar dan berapa yang salah. Saya disini ingin bagi-bagi kunci yang saya dapat dari berbagai sumber dan tentor-tentor di beberapa bimbingan belajar ternama. Bagi yang sudah tidak sabar untuk memeriksa jawabannya, mari sama-sama kita check jawabannya040

Kemampuan Dasar

Kemampuan Dasar untuk Kode Naskah 110 (6 Juni 2009 ) :

1. B         26. A     51. C
2. B        27. E      52. B
3. C        28. D     53. A 
4. B        29. E      54. C
5. A        30. A      55. D 
6. C       31. A       56. C
7. C       32. C      57. D
8. D       33. E      58. A
9. E       34. C      59. B 
10. B     35. C     60. A 
11. E     36. A      61. B 
12. C     37. B     62. D 
13. C     38. B     63. C 
14. A      39. A     64. D 
15. D     40. B     65. - ***
16. E     41. B     66. E 
17. A     42. D     67. B 
18. D    43. D     68. A
19. C    44. D     69. A 
20. D    45. E     70. A 
21. C    46. C     71. D
22. E    47. A      72. A
23. E    48. C     73. B 
24. C    49. B     74. E 
25. B    50. E     75. B

*** Phrase bergaris bawah adalah ‘these temples’. Kalau di ubah menjadi ‘Budist worshippers’ seperti yang di kehendaki soal, maka jawabannya E

Kemampuan Dasar untuk Kode Naskah 111 (6 Juni 2009 ) :

1. B        26. A      51. C
2. B        27. E      52. A
3. C        28. E      53. B
4. B        29. D      54. C
5. A        30. A       55. D 
6. C       31. A       56. D
7. C       32. C      57. C
8. E       33. C      58. A
9. C       34. E      59. A 
10. B     35. C      60. B 
11. D     36. A      61. B 
12. E     37. B      62. D 
13. C     38. A      63. C 
14. D     39. B      64. D 
15. A     40. B       65. - ***
16. E     41. D      66. E 
17. A     42.B        67. B 
18. C    43. D       68. A
19. D    44. D       69. A 
20. E    45. E       70. A 
21. E    46. A       71. D
22. C    47. C      72. A
23. E    48. C      73. B 
24. C    49. B      74. E 
25. B    50. E      75. B

 

*** Phrase bergaris bawah adalah ‘these temples’. Kalau di ubah menjadi ‘Budist worshippers’ seperti yang di kehendaki soal, maka jawabannya E

Kemampuan IPA

Kemampuan IPA untuk Kode Naskah 120 (7 Juni 2009 ) :

1. B         26. A       51. C
2. E         27. A       52. D
3. B         28. C      53. A
4. E         29. C      54. C 
5. A         30. D      55. C 
6. B         31. A      56. C 
7. C        32. A       57. A 
8. D        33. D      58. A
9. B         34. B      59. E 
10. D      35. A      60. A 
11. B      36. C      61. E 
12. E      37. B      62. C 
13. C      38. A      63. B 
14. D      39. E      64. D 
15. C      40. C      65. A 
16. B       41. C
17. C      42. B
18. B      43. D
19. C      44. E
20. B      45. A
21. B      46. E
22. E      47. B
23. B      48. D
24. A       49. B
25. C      50. E

Kemampuan IPA untuk Kode Naskah 121 (7 Juni 2009 ) :

1. B            26. A       51. E
2. A            27. A       52. D
3. B           28. C       53. C
4. E           29. C       54. A
5. E           30. A        55. C 
6. B           31. D       56. C 
7. D          32. D        57. A 
8. C          33. A         58. E
9. B          34. A         59. A 
10. B        35. B        60. A 
11. D        36. C       61. E 
12. E        37. B        62. C 
13. C        38. A        63. A 
14. D        39. E       64. D 
15. C        40. C       65. B 
16. C        41. B
17. B        42. C
18. B        43. D
19. C        44. E
20. B        45. A
21. E        46. E
22. B        47. D
23. B        48. B
24. A        49. B
25. C       50. C

Kemampuan IPS

Kemampuan IPS untuk Kode Naskah 130 (7 Juni 2009 ) :

1. B         26.C        51. B
2. E         27. C       52. B
3. C         28. A       53. A
4. E         29. C       54. A 
5. A         30. E        55. A 
6. B         31. B       56. E 
7. E         32. C       57. A 
8. D         33. D       58. A
9. E         34. B       59. C
10. C      35. D       60. C 
11. E      36. C        61. C 
12. E      37. E        62. C 
13. C      38. D       63. B 
14. E      39. C       64. C 
15. E      40. D       65. D 
16. A       41. E       66. A
17. E      42. B        67. B
18. E      43. A        68. E
19. A      44. E        69. D
20. D      45. C       70. A
21. B      46. E
22. E      47. E
23. B      48. C
24. A      49. D
25. A      50. C

 

Kemampuan IPS untuk Kode Naskah 131 (7 Juni 2009 ) :

1. B         26.C        51. D
2. E         27. A        52. B
3. E         28. C       53. A
4. C        29. C        54. A 
5. A         30. E        55. A 
6. E         31. B        56. E 
7. B         32. D       57. A 
8. D         33. C       58. A
9. C         34. B       59. C
10. E       35. D       60. C 
11. E       36. C       61. C 
12. E       37. E       62. C 
13. C       38. D      63. B 
14. E       39. C      64. D 
15. E       40. B       65. C 
16. E       41. D       66. A
17. A       42. E       67. B
18. E       43. A       68. A
19. A       44. E       69. E
20. B       45. E       70. D
21. D       46. C
22. E       47. E
23. B       48. C
24. A      49. C
25. A      50. B


Artikel Terkait:


Comments :

22 komentar to “Kunci Jawaban UMB 2009”
negeri hijau mengatakan...
on 

we...

thanks infonya

Anifa mengatakan...
on 

makasih ya atas infonya.oia,saya ada pertanyaa:pada penilaian umb 2009 ada "nilai mati" atau tidak?
saya pernah mendengar tentang informasi tsb.
kata teman-teman saya, kita akan dinyatakan tidak lulus apabila ada nilai minus atau nol per mata pelajaran,tolong jelaskan ya...

FMA mengatakan...
on 

thanks mas infonya...berguna sekali...follow balik yahh...kasih coment juga hehehe

Andreas mengatakan...
on 

sorry sebelumnya...saya tdk tahu tempat konfirmasi linkback km jd saya tulis disini aja
saya udah pasang link km....
tolong linkback yaa....
thx bro....

ihsan mengatakan...
on 

@negeri hijau : iya,,sama-sama mas..:)

@Anifa : wah, kalau itu saya gag berani kasih info juga takod salah nanti, tapi setahu saya gag ada nilai mati di UMB,,

@FMA : iya mas, sama-sama,,:)

@Andreas : sipp mas andreas, saya akan segera link back..

Anonim mengatakan...
on 

makasih buat kunci jawabannya.
mudah-mudahan sukses ya.

isoralla chn mengatakan...
on 

thnx .. bantu bgd ne ,

hopingboy mengatakan...
on 

saya mau tanya kalo poin saya:
matdas : 49, bahasa : 48, inggris :30
ekonomi : -2, sejarah : 24, geografi : 51,
pilihan saya akun ui,hukum ui,fiskal ui, akun unj.
keterima ndhak yaa?hehee

ihsan mengatakan...
on 

@hoping boy : waduuwh...:)
saya belum ngerti juga tu cara carinya..punya saya ja gag mau cari lagi takod cpt x frustasi nti.,,:P
hohohohohooho...
qta liat pengumumannya aja nti tanggal 29 juni 2009..:)
semoga kita banyak yang lulus di Universitas Favorit dan di jurusan terbaeg..:D

Anonim mengatakan...
on 

makasih ya , tapi ini kunci sumbernya drmn?apa uda bener2 jawbannya?

ihsan mengatakan...
on 

@ Anonim : kunci ini bukan merupakan kunci resmi dari pihak penyelerenggara UMB melainkan Jawaban yang di jawab oleh tentor di beberapa tempat bimbingan belajar setelah UMB selesai.

hopingboy mengatakan...
on 

amiin heheehe

Anonim mengatakan...
on 

asyiiikk coy.sama ma punya aku....aku bakalan lulus.thank you

ihsan mengatakan...
on 

@Anonim : Alhamdulillah...mudah2an banyak sobat blogger yang lulus di PTN yang terbaik...:)

Anonim mengatakan...
on 

aduh gw ketrima gk y...
matdas 50, b ing 80, b ind 62...
eko 15, sejarah 32, geo 73

Anonim mengatakan...
on 

50+80+62+15+32+73= 301...301/560X100%= 60an...kayanya dpt tuh bro

santo mengatakan...
on 

waduwh ... ngambil dari sumber mana mas???sowry..

ihsan mengatakan...
on 

@Santo : kunci ini bukan merupakan kunci resmi dari pihak penyelerenggara UMB melainkan Jawaban yang di jawab oleh tentor di beberapa tempat bimbingan belajar setelah UMB selesai. Harap maklum jika ada beberapa jawaban yang masih diragukan. karena sesama tentor yang menjawabnyapun masih ada yang ragu. Terima kasih...:)

prOcEssOr mengatakan...
on 

good ..... :)

Anonim mengatakan...
on 

jd belum tentu bener dong....

Anonim mengatakan...
on 

ah ah ah ah ah ah ah ah ah
terus...

ima mengatakan...
on 

cara ngehitung score gmn?

Posting Komentar

Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang info yang ingin ditambahkan bisa langsung ditambahkan pada kotak komentar di bawah ini :